oleh

Vaksin Virus Corona Sinovac Telah Tiba di Indonesia

Vaksin virus corona buatan Sinovac, kini telah tiba di Indonesia. Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin yang berkunjung diangkut pakai pesawat Garuda Indonesia tipe Boeing 777-300ER dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 21.30 WIB Minggu (6/12) malam.

Begitu vaksin Sinovac tiba, langsung dibawa ke Kantor Pusat Bio Farma (Bandung), Jawa Barat. Dari terminal cargo Bandara Soekarno-Hatta, vaksin Sinovac disimpan didalam tujuh Envirotainer dan diangkut memakai 3 truk. Pengamanan didalam membawa vaksin dikawal ketat oleh aparat keamanan.

Setelah menempuh perjalanan darat selama 3 jam, selanjutnya vaksin selanjutnya tiba di gudang Bio Farma. Perjalanan membawa vaksin Sinovac kurang lebih memakan waktu 3 jam, rombongan truk pengangkut vaksin virus corona tiba di Bio Farma sekitar 03;45 WIB.

Baca Juga : Vaksin Corona Belum Terbukti Kemanjurannya

vaksin corona sinovac

Vaksin Virus Corona Sinovac Diamankan Didalam Ruang Pendingin

Setibanya di Bio Farma, bagaimana pendistribusian vaksin tersebut? Pendistribusian akan diberikan secara merata danbertahap setelah mendapatkan hasil tes secara lengkap.

Setelah tiba di Bio Farma, vaksin sesudah itu dipindahkan berasal dari Envirotainer untuk disimpan di ruang pendingin (cool room) bersama dengan suhu 2-8 derajat celcius. Ruangan selanjutnya telah disterilisasi dan disiapkan tertentu untuk menaruh vaksin COVID-19.

Sebelum disuntikkan ke masyarakat, vaksin COVID-19 terutama dahulu ditunaikan pengambilan sampel untuk pengujian mutu oleh tim berasal dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Bio Farma.

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto di dalam konferensi pers menyebut bahwa vaksin Sinovac selanjutnya dapat didistribusikan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi sebelum saat selanjutnya disebarkan ke kabupaten/kota.

“Telah dibahas bersama dengan bahwa untuk skema program, vaksin didistribusikan ke gudang vaksin di Dinas Kesehatan Provinsi nantinya, untuk diedarkan ke dinas kebugaran di bawahnya,” ucap Terawan dicermati berasal dari kanal YouTube FMB9ID_IKP.

Terawan menjelaskan pemerintah telah mendata keperluan vaksin corona COVID-19 tiap daerah. Jadi, jumlah vaksin yang dapat didistribusikan telah ditentukan. “pihak Kementrian Kesehatan telah membuat persiapan untuk beberapa kabupaten/kota dan kemudian akan dimasukan didalam proses Info PC-PEN.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed