oleh

Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno Duduki Kursi Menteri

-NEWS-4 views

Bersaing.com – Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno Duduki Kursi Menteri setelah ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Sosial dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru. Terpilihnya ke-2 sosok itu dinilai sebagai jalan menuju Pilpres 2024.

“Risma dan Sandiaga Uno kini telah menjadi menteri oleh karena itu kepercayaan akan menjadi pertaruhan sekaligus perjudian yang sebenarnya yang dinilai oleh masyarakat. Kalau dua orang ini bisa menyatakan performa kinerja yang baik bisa apresiasi berasal dari rakyat, saya kira jalan panjang menuju 2024 akan mudah,” ujar pengamat politik berasal dari UIN, Adi Prayitno, kepada bersaing.com, Selasa (22/12/2020).

Apalagi, sebut Adi, Sandiaga dan Risma membawa bekal elektabilitas dan popularitas yang sangat luar biasa. Meski begitu, perihal itu bergantung kinerja Risma dan Sandiaga sebagai menteri.

Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno Harus Menunjukan Performa Terbaiknya

“Risma dan Sandi harus menunjukan performanya didalam menjalankan tugas yang diembankan, jika terlihat biasa saja atau buruk, maka bukan tidak mungkin untuk maju menjadi capres 2024 akan terkubur,” lanjut Adi saat di wawancarai oleh rekan media pers berita terbaru hari ini.

Kehadiran 2 toko politik ini jelas mengancam posisi Puan Maharani dan Prabowo Subianto didalam memenangi pemilihan capres 2024 nanti. Nama Prabowo dan Puan saat ini disebut menjadi kandidat terkuat didalam pemilihan presiden tahun 2024 nanti.

“Sandiaga Uno saat ini menjadi kader di partai Gerindra dan Risma pun ada didalam kader PDIP, untuk maju nanti harus mendapatkan ijin atau restu dari ketua umum dari partainya.”┬áterang Adi.

“Saat ini Risma dan Sandi lagi populer karena kinerjanya dianggap baik, namun jika ketau umum tidak mengijinkan, maka mereka tidak akan bisa maju didalam pilpres 2024 nanti.” tuturnya.

M Qodari sebagai Pengamat Politik Direktur Eksekutif Indo Barometer,, mengatakan Jokowi tidak cuma berikan panggung kepada Risma dan Sandi, tapi juga pejabat lainnya yang terpilih masuk kabinet.

Tidak hanya Risma dan Sandiaga yang diberikan jabatan menteri oleh Pak Jokowi, namun juga untuk Prabowo, Wahyu Trenggono, Budi Gunadi dan Sri Mulyani.” papar Qodari

“Untuk mendapatkan hasil yang baik dan maju didalam pemilihan presiden tahun 2024, maka mereka harus menunjukan kinerja yang jauh lebih baik dari sebelumnya, agar masyarakat senang, jika tidak baik, maka masyarakat tidak senang,” lanjutnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo laksanakan reshuffle sejumlah posisi menteri. Ada 6 menteri yang diganti.

  1. Mensos: Tri Rismaharini
  2. Menteri Kelautan dan Perikanan: Sakti Wahyu Trenggono
  3. Menparekraf: Sandiaga Uno
  4. Mendag: M. Lutfhi
  5. Menteri Agama: Yaqut Cholil Qoumas
  6. Menkes: Budi Gunadi Sadikin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed