oleh

Timnas U-19 Coret 2 Nama Pemain Tadi Malam

-OLAHRAGA-0 views

Bersaing.com – Timnas U-19 Coret 2 Nama Pemain Tadi Malam, yaitu Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian, resmi dicoret berasal dari skuad Timnas U-19. Mereka melakukan tindakan indisipliner berat.
Hal itu disampaikan pelatih Timnas U-19 Nova Arianto.

“Iya kemarin ke-2 pemain dikembalikan ke klubnya masing-masing gara-gara masalah indisipliner,” kata Nova kepada detikSport, Selasa (24/11/2020).

Pelatih kelahiran Semarang itu mengatakan, bahwa keduanya melakukan tindakan yang tidak dibenarkan didalam pemusatan latihan.

Seperti tidak melakukan timbang badan di pagi hari, terlambat datang latihan terhadap Senin pagi, dan baru kembali hotel pukul 03.00 pagi.

Lebih lanjut, Nova mengungkapkan, tak sadar detail apa yang dikerjakan dua pemain yang ikut TC Timnas U-19 itu sampai-sampai pulang dini hari.

skuad timnas u-19

Timnas U-19 Coret 2 Nama Pemain Tadi Malam Pukul 3 Pagi

“Nah, itu aku tidak tahu. Tapi aku amat kecewa dengan mereka gara-gara Timnas dibuat main-main (padahal) banyak pemain mendambakan bergabung di Timnas, tetapi mereka buat seenaknya,” ujar dia.

Bagi Serdy, pemulangan ini menjadi kali ke-2 yang menimpa dirinya. Sebelum kejadian ini menimpa dirinya, pemain kelahiran 29 Desember 2002 itu juga pernah dicoret namanya lantaran terlambat latihan.

Sebelum lantas Serdy mendapat peluang kedua. Ia dipanggil kembali oleh Shin Tae-yong dan sempat berjanji tak dapat ulangilah kesalahannya lagi. Kejadian ini adalah pembelajaran yang sangat berat dan tidak boleh terulang kembali,” Nova mengharapkan.

Di segi lain, skuad Garuda Nusantara tetap menggenjot latihan dengan tim pelatih. TC tetap tetap berlanjut sampai keberangkatan mereka ke luar negeri.

Pencoretan kedua pemain tersebut merupakan pelanggaran aturan PSSI

Sebelumnya ketua umum PSSI Mochamad Iriawan berkunjung ke latihan Timnas Indonesia U-19, Sabtu (21/11/2020). Ia melarang skuadnya untuk makan pecel lele. Iwan Bule, sapaan akrab Iwan, telah memberikan pesan untuk skuad tim nasional, salah satu pesannya kepada para pemain adalah dilarang makan sembarangan.

Iriawan menghendaki pemain tekun untuk mengonsumsi makanan yang dihidangkan di hotel saja. Adapun Timnas U-19 menginap di Hotel Fairmont, Jakarta, sepanjang merintis Pemusatan Latihan kali ini. “Ketua umum PSSI menghendaki skuadnya untuk memakan makanan yang sudah disiapkan oleh hotel. Jangan coba-coba besok anda ke luar malam-malam untuk makan pecel lele,” kata Iriawan di akun Youtube privat miliknya.

“Sudah, tinggalkan itu. Goreng-gorengan juga anda tinggalkan. Besok pagi kalian makan bersama,” ujarnya menambahkan.

Selain itu ia juga berpesan kepada pemain Timnas U-19 untuk senantiasa menaati protokol kesehatan. Pemain dilarang berseliweran tanpa mematuhi protokol.
Eks Kapolda Jawa Barat menilai label sebagai pemain Timnas harus dipertanggungjawabkan. Karena apapun yang dikerjakan pemain Timnas dapat memberikan dampak besar di mata masyarakat.

“Kemudian jikalau keluar harus nyata-nyata menaati protokol kesehatan. Saya sadar imunitas kalian tinggi, tetapi senantiasa harus memelihara kesehatan,” tutur Iriawan kepada tim berita bola terbaru. TC Timnas U-19 di Jakarta adalah sebagai persiapan sebelum akan menggelar program sambungan di luar negeri. PSSI sedang memperhitungkan pada Spanyol dan Korea Selatan sebagai wilayah untuk berlatih di luar negeri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed