oleh

Ternyata Di Bekasi Masih Banjir

-NEWS-1 views

Ternyata Di Bekasi Masih Banjir- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memperlihatkan banjir setinggi 2,5 mtr. masih merendam Kabupaten Bekasi, Jawa Barat hingga Senin siang ini, Senin, 22 Februari 2021. Banjir yang merasa surut siang ini masih merendam 69 desa dan kelurahan di 19 kecamatan seKabupaten Bekasi bersama dengan ketinggian air bervariasi.

Henri Lincoln sebagai kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi mengutarakan di Cikarang “Hingga saat ini total masih ada 155 titik banjir bersama dengan warga yang terdampak 25.375 keluarga,”, Senin 22 Februari 2021 tercatat pada berita banjir hari ini.

Lokasi terparah adalah Pebayuran dan Kedungwaringin karena hingga saat ini ketinggian air masing-masing masih 80-250 sentimeter dan 150-250 sentimeter.

Dua lokasi ini paling dekat bersama dengan tanggul Sungai Citarum yang jebol selama 50 meter. Sebagian lokasi banjir di dua kecamatan ini sudah merasa surut, hujan juga sudah reda.

Selain dua kecamatan itu, 17 kecamatan lain juga masih terendam banjir di antaranya Kecamatan Cikarang Timur bersama dengan ketinggian muka air 50-150 sentimeter, Kecamatan Karangbahagia 30-100 sentimeter, Sukakarya 75-100 sentimeter, dan Tambun Utara setinggi 80-100 sentimeter.

Kemudian Kecamatan Muaragembong bersama dengan ketinggian 40-80 sentimeter, Cikarang Barat 50-80 sentimeter, Cikarang Utara 70 sentimeter, Sukawangi 40-60 sentimeter, Tambun Selatan 50 sentimeter, Babelan 30 sentimeter, dan Cibitung 20 sentimeter.

Pada berita terbaru hari ini tercatat bahwa ada 6 kecamatan lain yang masih terendam banjir, namun ada juga yang sudah surut yaitu Kecamatan Bojongmangu, Cibarusah, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Serang Baru, dan Kecamatan Setu.

Selain merendam permukiman, banjir juga membawa dampak akses jalan warga terputus, apalagi warga di kecamatan itu terisolir dan kudu segera dievakuasi.

Mungkin dari hari ini ada beberapa tempat yang sudah surut dari banjr namun ternyata di bekasi masih banjir dengan ketinggian air yang sangat dalam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed