oleh

Rizieq Shihab Tidak Hadir Di Panggilan Pertama

-NEWS-0 views

Rizieq Shihab Tidak Hadir Di Panggilan Pertama polisi terkait masalah kerumunan di Petamburan di beberapa waktu lalu bersama para pendukungnya. Habib Rizieq absen berasal dari pemeriksaan bersama alasan masih didalam langkah pemulihan sehabis muncul berasal dari RS UMMI Bogor.

Namun, polisi menilai alasan ketidakhadiran Habib Rizieq itu tidak patut dan wajar. Pengacara termasuk tidak melampirkan surat info dokter yang menyatakan Habib Rizieq didalam situasi sakit.

Pengacara Rizieq Shihab kemarin berkunjung kesini untuk memberikan keterangan, kenapa kliennya tidak dapat memenuhi panggilan pertama, namun berbeda dengan pendapat tim penyidik. Beberapa alasan yang diberikan oleh pengacara MRS tidak wajar dan tidak masuk akal, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Rabu (1/12/2020) bersama jajaran media berita terbaru hari ini.

Yusri menjelaskan pengacara Habib Rizieq selayaknya menyatakan surat info sakit berasal dari dokter. Dengan begitu, alasan Habib Rizieq dapat dipertanggungjawabkan.

Jika Rizieq sakit, harus ada surat keterangan dari dokter dan diperiksa dirumah sakit mana ? Dan nanti akan ada tim penyidik yang dikirim untuk membuktikan bahwa Rizieq diperiksa dan terbukti sakit, ujar Yusri kepada warta berita hari ini.

berita terbaru

Rizieq Shihab Tidak Hadir Harus Banyak Istirahat Kata Pengacaranya

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab tidak dapat mencukupi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan terkait masalah kerumunan pada Selasa (1/12) kemarin. Pengacara memberikan Habib Rizieq baru muncul berasal dari rumah sakit dan masih mesti istirahat.

Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar berikan informasi kepada wartawan berita terbaru di Polda Metro Jaya, Selasa (1,12/2020), bahwa Rizieq Shihab tidak bisa hadir didalam pemeriksaan ini dan diwakili oleh tim kuasa hukum FPI.

Penjelasan datang dari Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz bahwa saat ini Rizieq Shihab dalam masa pemulihan dan di rawat di RS UMNI Bogor. Dari penjelasan diatas, Aziz mendapatkan kesimpulan bahwa pihak penyidik dapat menerima atas ketidakhadiran Rizieq didalam pemeriksaan.

Lebih lanjut Aziz Yanuar menyebut penyidik meminta surat info berasal dari pihak dokter terkait alasan sakit tersebut. Namun pihak FPI belum memberikannya ke polisi.

Kami sudah memberitahukan kepada pihak rumah sakit untuk memberikan surat keterangan bahwa klien saya sedang sakit dan membutuhkan waktu untuk diberikan surat tersebut, katanya.

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya termasuk udah melayangkan panggilan ke-2 untuk Habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq diminta ada untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Senin, 7 Desember 2020, dicatat para media berita hari ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed