oleh

Rasa Bangga Gubernur DKI Anies

-NEWS-2 views

Rasa Bangga Gubernur DKI Anies  – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan berkat kesigapan petugas, banjir di kawasan Rawa Buaya, Jakarta Barat yang umumnya baru surut setelah lima hari, kini lebih cepat.

Anies menyebut anak buahnya melaksanakan penyedotan banjir yang ada di kawasan Rawa Buaya ke Kali Mookevart.

“Saya sampaikan terima kasih kepada para petugas dan Pak RT, Pak RW, mereka tidak nampak di depan kamera dan bekerja siang malam memastikan area ini surut layaknya yang disampaikan pak RW tadi, umumnya lima hari baru surut, kali ini kurang dari 24 jam sepenuhnya surut,” kata Anies melalui situs resmi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemprov DKI di Jakarta, Senin, 22 Februari 2021.

Sebelumnya, Ketua RW01 Rawa Buaya, Arif M Sahri memperlihatkan air banjir di jakarta yang menggenangi kawasan Rawa Buaya langsung surut berkat kinerja petugas mengalirkan air ke Kali Mookevart.

Baca Juga: Media Asing Soroti Banjir di Jakarta

Rasa Bangga Gubernur DKI Anies Mengatakan Bahwa Banjir di Rawa Buaya Surut Lebih Cepat Dari Biasanya

“Alhamdulillah penanganan th. ini luar biasa, pemerintah sigap bersama dengan Bapak Gubernur, Wali Kota dan ASN lainnya luar biasa, yang tadinya Rawa Buaya itu keringnya pada 4-5 hari, sekarang 1×24 jam kering,” ujar Arif.

Pemprov DKI Jakarta melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat mengerahkan 24 pompa untuk mengalirkan lagi air genangan di wilayah Rawa Buaya ke Kali Mookervart.

Anies bersama dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sempat meninjau penanganan pascabanjir di wilayah RT 02/01 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Anies memulai tinjauan ke Posko Pengungsian RT02/01 yang nampak sepi sebab warga udah berangsur lagi ke rumahnya.

Selanjutnya, ia melihat petugas bekerja menyedot dan mengalirkan air mengfungsikan pompa dari wilayah Rawa Buaya ke Kali Mookervart.

Anies Baswedan mengadakan tinjauan langsung bersama Wagub melihat suasana di RT 02 RW 01 Keluarahan Rawa Buaya karena dulu ada limpahan air besar dari kali Mookevart sudah normal dan dituntaskan oleh pemompaan secara masif.

Baca Juga: Ternyata Bekasi Masih Banjir Setinggi 2.5 Meter

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed