oleh

Prediksi Manchester United vs Leeds

-OLAHRAGA-5 views

Bersaing.com – Prediksi Manchester United vs Leeds akan berlangsung seru dan menarik, kami tim prediksi bola Liga Inggris akan mengupas tuntas kedua tim sebelum bertanding di Stadion Old Trafford.

Pertandingan Manchester United vs Leeds United dapat tersaji di pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (20/12/2020). Old Trafford dapat menjadi venue berasal dari laga bertajuk Roses Derby ini.

Manchester United dan Leeds adalah saingan lama di mana duel pada ke dua tim sering kali dinantikan fans. Kali paling akhir Roses Derby tersaji di Liga Inggris adalah 16 tahun selanjutnya tepatnya terhadap Februari 2004.

Di luar kompetisi Liga Inggris, MU dan Leeds terakhir bertemu dilapangan hijau pada 2011, tepatnya di Piala Liga Inggris di mana Manchester United menggasak The Peacocks dengan skor 3-0.

Setelah lama tak berjumpa, Leeds dan MU kelanjutannya mampu ulang bersua diajang yang seharusnya yaitu Liga Inggris, kompetisi sepakbola kasta paling atas di Negeri Ratu Elizabeth.

Bedanya, Manchester United tercatat tetap merupakan tim besar, selagi Leeds sedang membangun ulang kejayaannya usai promosi ke Liga Inggris musim ini.

Setan Merah menatap laga ini bersama niat untuk melakukan perbaikan tren mereka selagi bermain di kandang. Dalam enam laga Liga Inggris di Old Trafford, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer cuma mencapai satu kemenangan.

Solskjaer sendiri telah membantah bahwa Manchester United mempunyai persoalan mental selagi bermain di Old Trafford. Menurutnya, dalam laga tanpa penonton, pertandingan tandang dan kandang tak jauh berbeda.

“Saya tidak berpikir itu persoalan mental. Tidak ada penggemar di sini dan tidak ada penggemar di sana, menjadi mereka juga kudu miliki kebiasaan bersama lapangan, dalam situasi di sekitarnya dan lingkungan,” kata Solskjaer dikutip laman formal Manchester United, Sabtu )19/12/2020).

Sementara pelatih Leeds Marcelo Bielsa beranggap Roses Derby ini bersama keseriusan tingkat tinggi. Dia tak menolak pertandingan menghadapi Manchester United melipatgandakan motivasi.
“Saya telah berada di sini sepanjang dua 1/2 tahun saat ini dan aku sadar sejarah langsungnya,” kata Marcelo Bielsa dikutip laman formal Leeds United.

prediksi liga inggris

Rekor pertemuan Manchester United vs Leeds United

Secara keseluruhan, Manchester United dan Leeds telah bertemu dilapangan hijau sebanyak 77 kali. Setan Merah lebih banyak mencapai kemenangan.
Total, MU memenangkan 32 pertandingan, kalah 18 kali di mana 27 sisanya berakhir imbang, sebagaimana merujuk information Transfermarkt.

Sementara di Liga Inggris, Manchester United dan Leeds telah bersua 24 kali. Mu menang 13 kali dan cuma empat kali kalah berasal dari Leeds dan seluruh itu terjadi di luar Old Trafford.

Dalam lima perjumpaan terakhir, Manchester United mencapai tiga kemangan atas Leeds. Dua laga sisanya berakhir satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Kondisi pemain Manchester United vs Leeds United

  • Manchester United
    • Setan Merah dipastikan tanpa striker Uruguay Edinson Cavani. Ole Gunnar Solskjaer meyakinkan pemainnya itu tetap jadi tak fit sesudah dibekap cedera hamstring. Selain Cavani, dua bek yang telah lama tak ada di jantung pertahanan Manchester United, Marcos Rojo maupun Phil Jones tetap cedera.
    • David De Gea diperkirakan dapat segera ulang ke starting XI Manchester United sesudah di laga terakhir, Dean Henderson melakukan blunder fatal menghadapi Sheffield United.
    • Cedera: Phil Jones, Marcos Rojo, dan Edinson Cavani
  • Leeds
    • Leeds tidak dapat diperkuat bek sedang Robin Koch dan Diego Llorente, yang berarti Luke Ayling dapat tetap bersama Liam Cooper, bersama Stuart Dallas isi posisi bek kanan.
    • Cedera: Robin Koch, Diego Llorente

Prediksi Manchester United vs Leeds Berdasarkan Statistik

Prediksi Liga Inggris pada pekan ini terlihat sangat menarik perhatian para pencinta sepak bola, dimana klub besar akan saling bertemu dilapangan hijau. Perebutan posisi puncak klasemen Liga Inggris semakin seru dan ketat, karena beberapa tim besar tergeser posisinya.

Head to head Manchester United vs Leeds:

  • 20/09/11 Leeds 0-3 Manchester United
  • 03/01/10 Manchester United 0-1 Leeds
  • 21/02/04 Manchester United 1-1 Leeds
  • 28/10/03 Leeds 2-3 Manchester United
  • 18/10/03 Leeds 0-1 Manchester United

5 Pertandingan terakhir Manchester United:

  • 18/12/20 Sheffield United 2-3 Manchester United
  • 13/12/20 Manchester United 0-0 Man City
  • 09/12/20 RB Leipzig 3-2 Manchester United
  • 06/12/20 West Ham 1-3 Manchester United
  • 03/12/20 Manchester United 1-3 Paris Saint-Germain

5 Pertandingan terakhir Leeds:

  • 17/12/20 Leeds 5-2 Newcastle United
  • 12/12/20 Leeds 1-2 West Ham
  • 06/12/20 Chelsea 3-1 Leeds
  • 29/11/20 Everton 0-1 Leeds
  • 22/11/20 Leeds 0-0 Arsenal

Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Leeds

Prediksi susunan pemain Manchester United:

  • Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Telles; Matic, Pogba; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial.

Prediksi susunan Pemain Leeds:

  • Leeds United (4-1-4-1): Meslier; Dallas, Ayling, Cooper, Alioski; Phillips; Raphinha, Rodrigo, Klich, Harrison; Bamford.

Pemain Yang Perlu Diwaspadai

Marcus Rashford tampil gemilang saat melawan Sheffield United bersama sumbangan dua gol, sehingga secara keseluruhan kini sudah mencetak 12 gol berasal dari 20 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. Kegemilangan ini membuatnya bakal ulang diandalkan saat bertemu Leeds.

Menghadapi Leeds yang tak sungkan tampil menyerang di kandang lawan, Marcus Rashford dapat beri tambahan ancaman di segi kanan pertahanan The Whites kalau Stuart Dallas sangat asyik menyerang sehingga meninggalkan lubang di belakang.

Patrick Bamford Terbuang dari Chelsea, Patrick Bamford sempat bertualang di sejumlah klub medioker sebelum akan berlabuh di Leeds United. Bersama The Whites, ia sukses memperlihatkan ketajamannya. Musim ini, ia sudah mencetak 8 gol di Liga Inggris yang seutuhnya dicetak lewat permainan terbuka.

Memiliki kemampuan kaki kiri dan kanan yang serupa baiknya, Patrick Bamford dapat menjadi momok yang mematikan kalau lini belakang Manchester United lengah. Apalagi, ia memiliki catatan istimewa saat tampil di kandang lawan, di mana 6 berasal dari 8 golnya dicetak saat Leeds merintis laga tandang.

Prediksi Skor Terbaik Manchester United vs Leeds 3-1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed