oleh

Polisi Bubarkan Deklarasi FPI

-NEWS-3 views

Polisi bubarkan deklarasi FPI (Front Persatuan Islam). Front Persatuan Islam ini sebagai ormas pengganti sesudah FPI dibubarkan 30 Desember 2020 lalu.

Pembubaran deklarasi Front Persatuan Islam dikerjakan Senin malam lalu. Pebubaran deklarasi Front Persatuan Islam berjalan di Kabupaten Bengkalis pada Senin 4 Januari 2021 malam.

Sehingga deklarasi deklarasi Front Persatuan Islam. batal digelar. Deklarasi yang diselenggarakan di Jalan Hang Tuah, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis itu sebelumnya sempat berjalan perdebatan sengit antara polisi dan ratusan massa deklarasi.

“Rencana kami deklarasi tadi malam (Senin). Namun urung terselenggara karena dari aparat kepolisian menghendaki supaya tidak mengakibatkan kerumunan menjauhi Covid 19,” kata mantan Ketua FPI Kabupaten Bengkalis, H Simamora dikutip dari Riauonline.co.id–jaringan Bersaing.com, Selasa (6/1/2021).

Diskusi yang sempat alot itu, terang H Simamora berakhir bersama dengan kepolisian memberi tambahan pertimbangan keadaan yang tidak cukup nyaman dan kondusif waktu itu.

Namun kata Simamora, ia selalu optimis deklarasi Front Persatuan Islam ini langsung terlaksana.

“Karena ini permintaan masyarakat, maka dalam waktu dekat ini kami bakal diskusi mirip pihak aparat Kepolisian dalam perihal ini Kapolres untuk menjadwal ulang deklarasi FPI,” terang H Simamora.

Diakui H Simamora, pihaknya mengikuti panduan pemerintah yang udah menutup FPI dan tidak ulang melakukan kegiatan berbau FPI.

“Kita hormati ketetapan pemerintah udah menuntup FPI, tapi kami yakin deklarasi bakal kami bikin ini bakal lebih besar ke depannya dari pada yang ditutup oleh pemerintah,” ujarnya terkait Polisi Bubarkan Deklarasi FPI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.