oleh

Piala Dunia 1986 Maradona Cetak Rekor

-OLAHRAGA-4 views

Piala Dunia 1986 Maradona dikenal sebagai pemain sepakbola yang mahir baik didalam menggoreng si kulit bundar dan mempunyai akurasi tembakan yang sangat akurat. Hal ini terbukti pada pertandingan Piala Dunia tahun 1986 dan tercatat didalam sejarah berita bola terbaru.

Di luar lapangan, Maradona kadang kala membuktikan sikap heroik yang besar dalam membela kepentingan penduduk banyak. Ini yang membuatnya banyak dicintai penduduk penggemar Timnas Argentina maupun bukan orang Argentina sekalipun.

Publik tentu paling mengagumi aksi Maradona saat ada di lapangan. Faktanya seperti dilansir Opta Joe, rekor Maradona di Piala Dunia 1986 lantas belum terpatahkan hingga sekarang.

Maradona masih tercatat sebagai pemilik rekor di Piala Dunia belum terpatahkan hingga saat ini. Dirinya terlibat didalam Argentina mengusungkan 10 gol ke gawang lawan. Dari 10 gol Argentina, Maradona berhasil mencetak 5 gol dan 5 assist

Piala Dunia 1986 Maradona Cetak Rekor Dan Hampir Terpatahkan

Hingga sekarang, rekor Maradona ini belum mampu dipecahkan pemain manapun. Ronaldo Luis da Lima pemain tim nasional Brasil hampir mematahkan rekor Maradona, karena dirinya mampu mencetak 10 gol pada Piala Dunia 2002. Namun dirinya tidak berhasil mendapatkan assist sebanyak Maradona.

Maradona juga tercatat menjadi pemain bersama dengan total tembakan terbanyak untuk Argentina. Dari 101 tembakan yang di lepaskan Argentina, Maradona menembak sebanyak 30 tembakan.

Hampir 90 prosen berasal dari total tembakannya itu berujung menjadi peluang. Masih berasal dari Opta Joe, Maradona juga menjadi pemain terbanyak dalam peristiwa yang laksanakan take on (melewati lawan).

Pada Piala Dunia 1986, Maradona mampu laksanakan take on sebanyak 53 kali. Lebih banyak berasal dari yang dilakukan Jairzinho (47) pada Piala Dunia 1970 atau Messi pada Piala Dunia 2014 (46 kali).

Terbukti bahwa Maradona selalu menjadi yang terbaik saat Argentina melawan Inggris, dimana Maradona mampu berlari cepat sejauh 51 meter dan melewati para pemain lawan hanya dalam waktu 10 detik.

kemenangan pada saat melawan timnas Inggris juga membuat Maradona mendapatkan julukan sebagai Tangan Tuhan, dimana Maradona berhasil memanfaatkan tangannya untuk menyarangkan si kulit bundar pada saat menyundul

Baca Juga : Perjalanan Karier Sang Legenda Diego Maradona

berita terbaru hari ini

Maradona Ingin Diawetkan

Marvel Arevalo adalah salah satu wartawan olahraga yang sempat diberitahu Maradona, bahwa jika meninggal jasadnya ingin diawetkan dan itu merupakan permohonan terakhirnya sebelum dia meninggal. Oleh karena itu Marvel mengutarakan permohonan terakhirnya kepada keluarga jelang kembali tahun ke-60.

Saat itu, Maradona mengatakan, jika dia meninggal, dia inginkan jasadnya diawetkan. Ini agar jasadnya tidak hancur dalam saat cepat setelah dikuburkan nanti.

Namun higga kini, belum ada pengakuan resmi berasal dari terlihat Maradona soal ini. Maradona sendiri telah dikebumikan di pemakaman Bella Vista pada hari ini.

Kalau benar diawetkan, akan ada empat orang di peristiwa Argentina yang jasadnya diawetkan. Pertama mantan jenderal Jose de San Martin, mantan presiden Juan Domingo Peron dan juga istrinya, Eva Peron.

Sangat Dielukan

Maradona memang bukan cuma pesepak bola biasa. Dia mampu menjadi guru setiap pemain sepakbola dan para penggemarnya, namanya akan selalu diingat ketika berbicara tentang pemain legenda sepakbola. Sebagai contoh bahwa seorang gelandang serang Atletico Madrid, Angel Corea sangat mengagumi Maradona dan akan meniru gaya permainannya

“Buat kami orang Argentina, Diego Maradona itu legenda. Bagi kami yang tumbuh dan main di Timnas Argentina inginkan menyontoh apa yang dilakukannya,” ujar Correa dalam berita terbaru hari ini.

Baca Juga : Cuplikan Gol Diego Maradona

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.