pesan jokowi untuk rakyat indonesia

Pesan Jokowi Untuk Rakyat Indonesia

Diposting pada

Pesan Jokowi Untuk Rakyat Indonesia menyebutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro mesti dikerjakan kecuali ditemukan ada masarakat di wilayahnya yang terpapar Covid-19. ujarnya pada berita virus corona hari ini.

“Jika dirasa perlu, ini PPKM dapat dilakukan, tapi didalam skala mikro, didalam lingkup yang kecil, baik itu didalam skala kampung, skala Desa, RW atau RT saja,” ujar Jokowi didalam sambutan Peresmian Pembukaan Munas VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (11/2/2021).

Sehingga kata Jokowi, kecuali terdapat satu orang yang terpapar Covid-18, di sebuah RT, tidak mesti lakukan lockdown di seluruh kota. Ia terhitung tak ingin, lockdown diberlakukan seluruh kota, kecuali cuma satu kelurahan yang terpapar Covid-19.

“Pesan Jokowi Untuk Rakyat Indonesia : Jangan sampai, yang terkena virus satu orang didalam satu RT, namun akibatnya yang di-lockdown seluruh kota. Jangan hingga yang terkena virus jika 1 kelurahan, yang di-lockdown seluruh kota untuk apa ? Yang kerap kita salah di sini,” ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan dua minggu lalu udah ia sampaikan perlunya PPKM berkala mikro atau micro lockdown di tingkat kelurahan dan RT/RW.

Seingga pembatasan kegiatan masyakarat, tidak mengakibatkan kerusakan perkembangan ekonomi dan kegiatan ekonomi

“Dua minggu yang lalu kita memang mesti bekerja lebih cermat lagi. Lockdown skala mikro, mikro Lockdown, ini tidak mengakibatkan kerusakan perkembangan ekonomi tidak mengakibatkan kerusakan kegiatan ekonomi masyarakat. Karena yang kita lakukan adalah didalam skala skala Kelurahan RW, RT,” tutur Jokowi.

Karenanya, Kepala Negara berharap para Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk lakukan pemetaan zonasi penyebaran covid-19 secara rinci.

“Catatan penting : Untuk Wali kota & wakil walikota harus melakukan pemetaan zonasi penyebaran covid-19 ini secara detil dan jelas, dimana ada yang terkena virus harus cepat ditanggapi, hingga di tingkat Kelurahan RW atau RT.

Sebab kata Jokowi, kebijakan pembatasan masyakarat tidak dapat dikerjakan seperti negara lain
Berkaca berasal dari negara, perekonomian jatuh dikarenakan lakukan lockdown satu negara, satu provinsi dan satu kota.

“Enggak dapat lagi satu kota segera di lockdown. Melihat proses-proses yang dikerjakan negara lain lockdown seluruh negara, lockdown 1 provinsi 1 kota, perekonomian jatuh. Jadi hati-hati perihal ini,” tutur Jokowi.

Kata Jokowi, kepala area terhitung mesti memberi tambahan perhatian nyata-nyata baik berasal dari sisi pengobatan, penyediaan bed rumah sakit dan kesiapan tenaga media. Ia terhitung berharap kepala area untuk tidak curiga berharap bantuan kepada pemerintah pusat TNI dan Polri mengenai penanganan Covid-19.