oleh

Moeldoko dan AHY Diuntungkan

-NEWS-1 views

Moeldoko dan AHY Diuntungkan pada isu kudeta yang beredar saat ini dan sempat menjadi pembahasan besar di kalangan politik. Direktur Lingkar Madani (LIMA) Indonesia Ray Rangkuti memandang isu kudeta Partai Demokrat justru menimbulkan keuntungan bagi ke dua belah pihak, yaitu Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Moeldoko, selaku orang yang disebut menginginkan mengambil alih alih partai.

Ray menilai persoalan isu kudeta Partai Demokrat sepenuhnya merupakan tindakan Moeldoko tanpa keterlibatan Presiden Jokowi. Asusmi itu, kata Ray, berdasar bahwa pengambilalihan Partai Demokrat sekaligus guna mengantarkan Moeldoko pada pencapresan 2024.

“Apakah Pak Moeldoko dirugikan dan AHY dirugikan? Enggak. Kalau bacaan aku sih dua-duanya malah diuntungkan bersama peristiwa ini. AHY diuntungkan sebab katakanlah bersama ini dia melakukan konsolidasi yang lebih kuat lagi,” kata Ray didalam diskusi daring Para Syndicate, yang tercantum didalam berita terbaru hari ini.

Sementara bagi Moeldoko, keuntungan dirinya bersama isu kudeta Partai Demokrat ialah tentang bersama pencapresan dirinya pada 2024. Isu kudeta seolah menjadi panggung tersendiri bagi Moeldoko menggapai popularitas. Popularitas yang apalagi tidak pernah terduga oleh Moeldoko.

“Tapi ingat terhitung Moeldoko diuntungkan bersama peristiwa ini sebab tiba-tiba menjadi pembicaraan secara nasional. Orang paham dan meyadari saat ini bahwa tersedia permohonan dari Pak Moeldoko untuk menjadi calon presiden 2024 mendatang,” ujar Ray.

Selain itu Ray terhitung menyoroti sikap Moeldoko yang justru muncul ceria. Ini sebab mantan Panglima TNI itu mampu keuntungan di balik isu kudeta.

“Oleh sebab itu kami mampu memandang muka Pak Moeldoko terlihat ceria-ceria saja sebab sebenernya peristiwa ini paham tidak murni. Alih-alih merugikan malah menguntungkan,” kata Ray. Jadi kedua belah pihak baik Moeldoko dan AHY Diuntungkan pada isu kudeta yang terkait pada pilpres 2024 mendatang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed