oleh

Melihat Profil Ricky Yacobi Legenda Sepakbola Indonesia

-OLAHRAGA-2 views

Bersaing.com – Melihat Profil Ricky Yacobi Legenda Sepakbola Indonesia, Ricky Yacobi baru saja dikabarkan meninggal dunia dikarenakan seangan jantung pada 21 November 2020. Walaupun demikian namanya akan selalu menjadi kenangan didalam dunia sepak bola Indonesia.

Berikut biodata dan profilnya.

Pemilik nama asli Ricky Yacob ini adalah pria kelahiran Medan, Sumatera Utara yang lahir terhadap 12 March 1963 gaes.

Ia merupakan sosok yang memicu Indonesia sukses mempunyai medali emas dalam SEA Games 1987. Dirinya akan menjadi kenangan manis Bambang Nurdiansyah

Penasaran bersama dengan sosoknya? Simak yuk biodata lengkap Ricky Yacobi, yang telah disatukan Tim bersaing.com untuk kamu.

Baca Juga : Ricky Yacobi Pernah Bermain Bersama Bambang Nurdiansyah Tanpa Bersaing

1. Awal karir

berita bola terbaru

Karier sepakbolanya dimulai di tanah Medan. Dia bergabung dengan PSMS Medan junior hingga naik ke tim utama setelah meraih Piala Suratin.

Berposisi sebagai striker, Ricky Yacobi dikenal sangat garang. Dia kerap dijuluki Paul Breitner-nya Indonesia dan mengandalkan kecepatan dalam bermain.

Asian Games 1986 di Korea Selatan menjadi momen top Ricky. Bertemu Uni Emirat Arab di perempatfinal Asian Games, Ricky mencetak gol Indah pada menit ke-49, meneruskan umpan Yonas Sawor dengan tendangan voli tanpa sedikit pun menyentuh tanah. Indonesia menang adu penalti 4-3.

2. Membantu Indonesia mendapat medali emas

berita bola online
Pesepakbola ini diketahui termasuk menymbangkan sumbangsih terhadap sepakbola Indonesia dikarenakan sukses memicu Indonesia mempunyai pulang medali emas dalam SEA Games 1987.

3. Memiliki sekolah bola

berita bola
Kecintaannya terhadap dunia sepakbola membawanya untuk memicu sekolah bola miliknya sendiri. Ia termasuk jadi pelatih bahkan membebaskan cost terhadap anak didiknya yang tidak cukup mampu.

4. Hobi bermain sepak bola

ricky yacobi
Meskipun dirinya telah pensiun dari dunia sepakbola, tetapi ia masih terlalu sering berlatih lho. Bahkan kabar terkhirnya, ia meninggal kala dirinya tengah bermain bola.

5. Biodata dan profil

profil ricky

Melihat Profil Ricky Yacobi Secara lengkap

  • Nama Lengkap: Ricky Yacobi
  • Tempat Tanggal Lahir: Medan, Sumatera Utara, 12 March 1963
  • Umur: 57 Tahun
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Agama: Kristen
  • Pendidikan: Universitas Padjajaran
  • Profesi: Pemain Sepakbola
  • Club: PSMS Medan, Arseto, Matsushita
  • Hobi: Main Sepak bola.
  • Akun Instagram: –

Ikuti terus berita olahraga dari kami karena kami akan terus bersaing dengan media lainnya, mohon maaf jika ada kesalahan kata dan mohon diberikan petunjuk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed