oleh

Maradona Disemayamkan Di Istana Presiden Argentina

-OLAHRAGA-8 views

Bersaing.com – Maradona Disemayamkan Di Istana Presiden Argentina, hal ini adalah suatu penghargaan besar untuk penduduk Argentina. Bahkan jenazahnya pun dapat disemayamkan di Istana Presiden Argentina. Pemain tim nasional Argentina ini meninggal dunia akibat serangan jantung di rumahnya, Rabu (25/11/2020) malam WIB dikabarkan dari berita olahraga hari ini. Mantan pesepakbola asal Argentina ini meninggal di usia 60 tahun.

Kepergian Maradona yang mendadak ini begitu membawa dampak sedih publik dunia, terlebih penduduk Argentina. Betapa tidak, Maradona udah diakui dewa atau lebih-lebih Tuhan oleh lebih dari satu besar penduduk di sana.

Pencapaian gemilang sepanjang kariernya membawa dampak Maradona dielu-elukan. Apalagi Maradona yang berhasil membawa Argentina paling akhir jadi juara Piala Dunia 1986.

Maka dari itu kala Maradona berpulang ke sang pencipta, Argentina dapat memberikan pelepasan sebaik-baiknya. Pemerintah Argentina memiliki rencana menyemayamkan jenazah Maradona di Istana Kepresidenan. Tidak semua orang di disemayamkan di Istana kepresidenan, karena Maradona dinilai sangat istimewa dan pernah memberikan nama harum untuk Argentina.

Maradona Disemayamkan Di Istana Dan Diberikan Libur Berkabung

Tak hanya itu, Pemerintah Argentina terhitung memberitakan tiga hari berkabung nasional atas kepergian Maradona tersebut.

“Diego Armando Maradona diberikan tempat peristirahatan di Istana Casa Rosada agar publik dapat berikan penghormatan kepada pahlawan olahraga “dari Kamis sampai Sabtu,” kata juru berbicara kepresidenan Mario Huck.

Presiden Argentina Alberto Fernandez terhitung membebaskan kepergian Maradona secara khusus, yaitu mengunggah foto dengan Maradona di account Instagramnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Alberto Fernández (@alferdezok)

“Kamu membawa kami ke daerah tertinggi di dunia. Kamu membawa dampak kami luar biasa bahagia. Kamu adalah yang paling baik dari semua. Terima kasih udah hadir, Diego. Kami dapat merindukanmu di sisa hidup kami,” ujar Fernandez dalam lansiran berita hari ini.

Sementara itu, fan membebaskan kepergian Maradona di beraneka sudut kota Buenos Aires, terhitung di luar Stadion Argentinos Juniors. Argentinos Juniors adalah klub profesional pertama Maradona. Bukan hanya di Argentina yang sangat bersedih, namun Napoli adalah salah satu klub yang pernah dilatihnya pun sangat berduka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.