oleh

Ledakan di Nashville Ada Kesengajaan

-NEWS-9 views

Bersaing.com – Ledakan di Nashville Ada Kesengajaan menurut Polisi. di pagi hari Natal yang mengguncang pusat kota Nashville melukai sekurang-kurangnya tiga orang dan merusak puluhan bangunan.

Menurut pihak kepolisian setempat, ledakan ini dipercayai sebagai tindakan yang disengaja, demikian dikutip dari laman CNN, Minggu (26/12/2020).

Don Aaron mengungkapkan bahwa tidakan ini ada unsur kesengajaan, juru bicara kepolisian Nashville.

Tiga orang telah diangkut ke rumah sakit dari daerah kejadian, tapi tidak ada yang dalam keadaan kritis, menurut juru bicara Nashville Fire Joseph Pleasant.

kata Aaron mengatakan “Kekuatan ledakan yang cukup besar ini menyebabkan petugas yang berjaga terluka. Selain itu juga menyebabkan gangguan pendengaran. Meski begitu, ia menyebut tidak ada petugas yang terluka parah.

Insiden selanjutnya sedang diselidiki oleh berbagai lembaga, baik lokal maupun federal, juga FBI dan ATF, kata Aaron dalam jumpa pers.

Polisi Nashville sedang laksanakan penutupan di daerah selanjutnya untuk penyelidikan. Akses dari dan antarnegara anggota lewat daerah terdekat bakal dibatasi, katanya.

Ledakan di Nashville Ada Kesengajaan Dan Trump Diberi Pengarahan

Gedung Putih Beri Pengarahan

Penjabat Jaksa Agung AS Jeff Rosen diberi paham perihal insiden itu di pagi hari Natal tersebut.

Hari ini pada kejadian ledakan di Nashville Donald Trump sebagai penghuni Gedung Putih telah diberi pengarahan perihal insiden itu.

Saksi mata Buck McCoy menyatakan kepada CNN bahwa ledakan itu berjalan tepat di depan rumahnya, sebabkan jendelanya pecah dan rusak.

“Segala suatu hal di jalur adalah api,” katanya.

Walikota Nashville John Cooper menyatakan kepada CNN bahwa puluhan bangunan telah rusak, beberapa besar gara-gara kaca pecah.

Tiga Orang Terluka, Presiden Donald Trump Diperingatkan

Tiga orang terluka udah dibawa ke tempat tinggal sakit, tetapi para pejabat menjelaskan tidak tersedia satu pun korban luka yang dilaporkan kritis. Polisi Metro menjelaskan seorang petugas menderita gangguan pendengaran akibat ledakan itu, tetapi departemen menghendaki gangguan pendengaran cuma bersifat sementara.

Lalu lintas ke pusat kota udah dibatasi terhadap Jumat pagi. Pusat Operasi Darurat udah diaktifkan sebagai tanggapan atas ledakan tersebut.

Petugas pemadam kebakaran Nashville udah menghendaki seluruh orang di tempat itu untuk bergerak setidaknya dua blok jauhnya gara-gara keresahan mengenai bisa saja ledakan lainnya.

Asap tidak tipis dan rusaknya keluar di tempat Second Avenue. Polisi menjelaskan puing-puing dari ledakan ditemukan di dekat Gedung Pengadilan Metro tua dan dekat jembatan pejalan kaki pusat kota.

Wakil asisten Presiden Donald Trump menjelaskan bahwa sang presiden udah diberi pengarahan mengenai ledakan itu, tuturnya didalam berita terbaru hari ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.