oleh

Laskar FPI Memblokade Jalan Petamburan Meminta Polisi Pergi

-NEWS-8 views

Bersaing.com – Laskar FPI Memblokade Jalan Petamburan Meminta Polisi Pergi, keadaan ini sempat memanas namun polisi tetap berupaya untuk masuk kedalam rumah Rizieq Shihab. Setelah sempat dihadang massa dan laskar Front Pembela Islam (FPI), penyidik Polda Metro Jaya akhirnya bisa masuk ke tempat tinggal Habib Rizieq di Jalan Paksi, Petamburan, Jakarta Pusat.

Selang 5 menit kemudian, penyidik Kompol Fadilah muncul dari Jalan Paksi.

Pantauan detikcom di lokasi, Kompol Fadilah akhirnya bisa masuk ke Gang Paksi sesudah diskusi alot bersama dengan massa. Fadilah masuk bersama dengan mempunyai map warna biru memuat surat panggilan kurang lebih pukul 13.34 WIB.

berita terbaru hari ini

Laskar FPI Memblokade Jalan Dan Berteriak Keluar Lu.. Keluar!

Berselang 5 menit kemudian, Fadilah bersama wartawan berita terbaru muncul dari Jalan Paksi. Massa sesudah itu riuh dan membaca salawat. Suasana memanas. Massa sesudah itu menggiring polisi muncul dari Jalan Paksi menuju ke Jalan Petamburan III.

Polisi terjadi kaki sepanjang Jalan Paksi ke Jalan Petamburan III. Massa membentuk barisan berdiri di tepi jalur sambil membaca selawat. Sebagian massa mengikuti polisi dari belakang. Beberapa di antaranya tersedia yang berteriak mengusir polisi.

“Keluar lu… keluar!” teriak massa.

Para penyidik terlihat tenang. Mereka tidak terpancing emosi. Massa sesudah itu membentuk barikade di Jalan Petamburan III. Simak di halaman selanjutnya. Penyidik sesudah itu meninggalkan lokasi. Massa membentuk barikade di Jalan Petamburan III.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya berkunjung ke Petamburan untuk mengirimkan surat panggilan untuk Habib Rizieq. Pada kesempatan pertama, seorang penyidik berhasil masuk ke tempat tinggal Habib Rizieq.

Massa sempat menghalang-halangi polisi. Setelah berdiskusi lumayan alot, akhirnya Kompol Fadilah seorang diri dipersilakan masuk. Setelah itu Fadilah muncul lagi. Namun Fadilah sebelumnya mengemukakan bakal ulang ulang ke tempat tinggal Habib Rizieq karena tersedia yang kurang.

Di kesempatan ke-2 ini, penyidik ulang dihadang massa. Namun sesudah itu Fadilah akhirnya bisa masuk ke Jalan Paksi. Map warna biru yang awal mulanya ditenteng, dibawanya kembali.

Suasana di kurang lebih kediaman Habib Rizieq memanas disaat kedatangan penyidik Polda Metro Jaya. Laskar FPI yang berjaga berteriak meminta polisi segera terlihat meninggalkan Jalan Petamburan III.

Pantauan di Gang Paksi, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020) bersama tim media berita terbaru hari ini melihat kejadian, bahwa massa meminta polisi terlihat berasal dari area kediaman Habib Rizieq terhadap pukul 14.03 WIB. Massa menggiring polisi sambil berteriak meminta keluar.

“Keluar lu, keluar!” ujar massa..

Polisi nampak tenang menghadapi laskar FPI yang berkesinambungan meminta mereka terlihat berasal dari Petamburan III. Polisi tidak reaktif kepada massa. Polisi sendiri singgah ke Petamburan untuk menyerahkan surat pemanggilan terhadap pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab.

Di sepanjang jalan polisi menuju terlihat Petamburan III, massa yang berbaris selalu berteriak. Sesekali terdengar nada ‘huuu’ berasal dari arah massa. Polisi pun kelanjutannya terlihat berasal dari Petamburan III menuju Jalan KS Tubun. Setelahnya, massa berkumpul di depan Petamburan III dan memblokade akses masuk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.