oleh

Kunjungan Anies dan Riza Patria Terhadap Korban Banjir di Jakarta

-NEWS-2 views

Kunjungan Anies dan Riza Patria – Gubernur Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria berkunjung ke rumah salah satu anak yang meninggal gara-gara banjir Sabtu lalu, Arjuna, 7 tahun, di Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Dalam Kunjungan Anies dan Riza Patria Terhadap Korban Banjir di Jakarta mengemukakan bela sungkawa kepada Beni, orang tua Arjuna.

“Kami tadi takziah, berbelasungkawa atas nama Pemprov DKI. insya Allah orang tua diberi kapabilitas ketabahan, insya allah almarhum Arjuna dapat terhubung pintu jannah untuk kedua orang tuanya,” ucap Anies pada Senin, 22 Februari 2021.

Seperti diketahui, pas banjir Sabtu, 20 Februari 2021, Arjuna dan rekannya Rido sedang bermain di seputar RPTRA Kampung Baru, Jakarta Barat. Keduanya tak kunjung pulang hingga menjelang malam hari.

Sekitar pukul 21.30 WIB hari itu, jenazah Ridho ditemukan oleh petugas, pas jenazah Arjuna ditemukan pukul 23.10 WIB. Keduanya dikira tenggelam dan terbawa arus banjir yang menerjang area Jakarta Barat itu.

Baca Juga: Banjir Jakarta Renggut 5 Nyawa

Kedua korban banjir di jakarta yang meninggal dunia bernama Arjuna dan Ridho merupakan dua dari lima orang yang meninggal dunia. Korban lain terdiri dari satu orang lansia berjenis kelamin laki-laki yang meninggal akibat terkunci di rumahnya di area Jakarta Selatan, namun sisanya 1 orang anak perempuan di Jakarta Selatan dan 1 orang anak laki-laki di Jakarta Barat.

Anies pun menghendaki penduduk sehingga nantinya ikut beri salam andaikan menyaksikan tersedia anak-anak yang bermain di area banjir. Banjir sangat berbahaya dan bukan tempat bermain untuk anak-anak, ungkap Gubernur Anies Baswedan. Tak hanya pas banjir, lanjut dia, kalau menyaksikan anak-anak bermain di area beresiko, seperti tepi jalur atau sungai, warga diminta beri salam dan membawa mereka jauhi area tersebut.

“Kejadian banjir di jakarta ini adalah perihal yang harus kami ambil hikmahnya, memang semuanya tangan Allah, tapi anggota kami tetap waspada dan turut berduka cita atas korban yang meninggal dunia itu. Bagian kami menjaga tiap-tiap anak yang di Jakarta,” tutur Anies Baswedan. Pemprov DKI pun dapat memberikan santunan kepada keluarga korban lewat Dinas Sosial.

Kunjungan Anies dan Riza Patria Terhadap Korban Banjir di Jakarta tepatnya di Kembangan Jakarta Barat karena telah meninggal dunia terliput didalam berita terbaru hari ini.

Baca Juga: Info Berita Banjir di Jakarta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed