oleh

Kepergian Diego Armando Maradona Merubah Nama Stadion Napoli

-OLAHRAGA-3 views

Bersaing.com – Kepergian Diego Armando Maradona Merubah Nama Stadion Napoli serta jadi duka mendalam untuk Napoli. Untuk memberi penghargaan dan mengenang Maradona, Partenopei bersedia merubah nama stadion Napoli yang dahulunya San Paolo Stadium menjadi San Paolo Maradona. Pemain sepak bola legendaris ini dikabarkan meninggal dunia karena sakit jantung dan adanya serangan jantung saat Maradona berada dirumahnya pada, Rabu (25/11/2020) malam WIB. Mantan pesepakbola asal Argentina ini meninggal di umur 60 tahun.

Maradona menggunakan karier sepakbolanya di Napoli sepanjang tujuh tahun. Dia tiba di kota Naples pada Juli 1984 usai meninggalkan Barcelona, yang sepanjang dua musim dibela.
Bersama Maradona, Napoli menjelma jadi tim kuat. Alhasil, Scudetto pertama berhasil dirasakan Napoli pada musim 1986/1987 dan Maradona jadi top skor klub bersama dengan 10 gol pada pas itu, lansiran berita bola hari ini.

Pada musim yang sama, Napoli berhasil memenangi Coppa Italia. Maradona mencetak tujuh gol di ajang itu, kalah tiga gol berasal dari Bruno Giordano selaku teman satu tim.

Napoli untuk pertama kalinya sanggup merasakan gelar di kancah Eropa bersama dengan Maradona. Pria asal Argentina itu mendukung Partenopei jadi juara Piala UEFA pada 1988/1989.

Scudetto kedua untuk Napoli singgah pada 1989/1990. Maradona ulang jadi top skor tim sehabis mengoleksi 16 gol. Itu sekaligus jadi Scudetto paling akhir yang dirasakan Napoli.

Kepergian Diego Armando Maradona Akan Dikenang Masyarakat Napoli

Kisah manis itu pasti sukar untuk dilupakan Napoli dan seluruh warga di kota Naples. Masyarakat Napoli menganggap Maradona itu seperti dewa, maka bukan tidak mungkin kami merasa kehilangan dan akan mengenangnya dengan merubah nama stadion, ungkapnya kepada berita bola terbaru.

Demi mengenang Maradona, Napoli tak menutup bisa saja untuk mengganti nama Stadion San Paolo. Menurut Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, nama San Paolo sanggup diubah jadi San Paolo-Maradona.

“Ini adalah ide cemerlang dan sangat baik jika stadion kami beri nama San Paolo- Maradona, kami akan dengan senang hati dan berterima kasih kepada pemerintah jika dikabulkan,” kata De Laurentiis kepada RMC Sport.

Ide untuk merubah nama stadion jadi nama Maradona sudah terjadi lama. Namun, undang-undang Italia melarang penamaan gedung publik sehabis seseorang meninggal, yang tidak cukup berasal dari sepuluh th. lamanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed