katanya pasangan prabowo jiplak jokowi

Katanya Pasangan Prabowo Jiplak Jokowi

Diposting pada

Katanya Pasangan Prabowo Jiplak Jokowi – Berita Politik, Bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju yakni Gibran Rakabuming Raka ‘membocorkan’ sebagian program yang dapat dilaksanakan bila dirinya dan calon presiden Prabowo Subianto terpilih di pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Gibran saat pidato terbuka pertamanya di GBK Arena Jakarta. Sejumlah program-program ‘dibocorkan’ pada lain Dana Abadi Pesantren, Kartu Indonesia Sehat untuk Orang Lanjut Usia (KIS Lansia), dan Kartu Anak Sehat.

Ketua Divisi Kampanye Nasional Bappilu DPP Partai Hanura Jimmy Charles Kawengian menilai hal yang dibutuhkan penduduk saat ini adalah program baru yang amat dirasakan pada lapisan penduduk dan bukan hanya meneruskan yang telah dilaksanakan pemerintahan sebelumnya.

“Pasangan Prabowo-Gibran yang amat menjiplak apalagi hanya meneruskan program-program pada mulanya seperti itu serupa saja dia tidak mempunyai program baru,” ujar Charles seperti dikutip dari info tertera diterima, Minggu (29/10/2023).

Jimmy yakin, seluruh lapisan penduduk telah tercover bersama program Kartu Indonesia Sehat (KIS). Lalu yang jadi pengakuan adalah mengapa Prabowo – Gibran memicu KIS Lansia.

“Rakyat Indonesia butuh program-program baru yang amat menyentuh di seluruh kalangan bukan program telah lama lalu dijiplak dan dikasih bumbu akhirnya, tapi sepenuhnya serupa saja,” tegas dia.

Gibran Rakabuming Raka langsung mengemukakan berbagai program unggulan yang nantinya dapat dilaksanakan terkecuali terpilih jadi wakil presiden. Khusus di bidang kesehatan, Gibran yang dipasangkan bersama Prabowo Subianto menyebut soal Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) Lansia dan Kartu Anak Sehat.

“Mohon izin Pak Prabowo, saya dapat membocorkan sedikit program unggulan. Sekarang telah tersedia KIS, tersedia Kartu Indonesia Pintar, tersedia Program Keluarga Harapan (PKH), nanti saya tambahkan ulang KIS lansia,” ucap putra sulung Presiden Jokowi itu saat menggelar acara di Indonesia Arena, Senayan, Rabu (25/10/2023).

Untuk Program Kartu Anak Sehat, Gibran memanggil istrinya, Selvi Ananda, naik ke atas panggung mempunyai papan program yang telah direncanakan. Program ini di dalam upaya mencegah stunting.

“Ada satu lagi, tapi ini yang bawa biar istri saya saja, soalnya ini terkait bersama ibu dan anak, Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting,” kata wali kota Solo itu.

Katanya Pasangan Prabowo Jiplak Jokowi, Kritikan tersebut singgah dari Ketua DPP Partai Perindo, Yusuf Lakaseng. Yusuf mengatakan kebanyakan program pasangan Prabowo – Gibran telah tersedia di masa pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Dari situ kita menyangsikan kapasitasnya, sepertinya belum kompeten, sesungguhnya mestinya belum saatnya menjadi cawapres,” kata Yusuf, didalam keterangannya seperti diterima Bersaing.com, Minggu (29/10/2023).

Diketahui, program yang akan dilakukan oleh Prabowo – Gibran di antarannya Dana Abadi Pesantren, Kartu Indonesia Sehat untuk Orang Lanjut Usia (KIS Lansia), dan Kartu Anak Sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *