oleh

Jakarta Banjir Hari Ini

-NEWS-13 views

Jakarta banjir hari ini. Terdapat 3 titik genangan air di daerah Kawasan Kebayoran, Jakarta-Selatan, dilansir oleh berita terbaru hari ini.

Genangan itu ketinggiannya 10 hingga 20 sentimeter (cm). Genangan air ini dikarenakan curah hujan yang cukup panjang dari subuh hingga sore hari masih terus turun hujan. Akibat dari hujan ini Kali Pesanggerahan terlihat meluap sehingga air menjadi genangan.

“Dua titik genangan air terlihat, pertama di Jalan Ciledug Raya dekat Seskoal-ITC , kemudian yang ke dua di ‘underpass’ (jalan lintas bawah) Gandaria City (Gancit),” ungkap Wakil Camat Kebayoran Lama, Sidiq Rawanta pada tim lintas berita banjir hari ini.

Genangan air itu sempat menutup permukaan jalan supaya mencegah laju kendaraan yang melintas di dua lokasi tersebut.

Sidiq menyebutkan genangan di Jalan Ciledug Raya sebab meluapnya Sungai Pesanggrahan ke saluran penghubung (PHB) Lemigas yang berimbas ke Jalan Raya Ciledug.

Baca Juga : 11 RW Jakarta Terendam Banjir, Dimana Anies ?

“Penangan dijalankan jajaran Sudin Sumber Daya Air dan petugas PPSU (penanganan prasarana dan sarana umum) membersihkan saluran-saluran yang mampet dan sementara ini telah nihil genangan,” kata Sidiq.

Genangan air mulai terlihat pada pukul 07.00 WIB, sebelum adanya penanganan, pukul 09.30 WIB, genangan di Jalan Ciledug Raya telah kering.

Dilain hal juga terdapat genangan air di jalan underpass Gancit, yang dikarenakan hujan terus turun dimulai dari subuh hingga saat ini, walaupun tidak memiliki curah hujan yang lebat tapi tidak berenti.

Genangan terasa berjalan pukul 06.30 WIB setinggi 20 cm dan pukul 07.30 WIB telah teratasi.

“Upaya yang dijalankan dengan pompa dari malam telah diaktifkan supaya sisa genangan hanya sekitar 10 cm dan sementara ini telah nihil,” ujar Sidiq

Sebelum mendapati banjir dimana-mana, (BMKG) Banda Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sudah mengatakan bahwa pada hari selasa Kota Jakarta diprediksikan akan turun hujan yang disertai petir serta angin kencang yang cukup lama.

Dikutip dari laman resmi BMKG didalam berita Jakarta Banjir Hari Ini, pada pagi hari lokasi Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan. Sementara Jakarta Selatan diperkirakan berawan.

Hujan berintensitas gampang akan berlanjut di lokasi Jakarta Barat dan Jakarta Selatan pada siang hari. Namun daerah Jakarta-Pusat, Jakarta-Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu memiliki cuaca berawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed