oleh

Info Berita Banjir di Jakarta

-NEWS-0 views

Info Berita Banjir di Jakarta -Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandimengatakan, bahwa banjir di Kelurahan Bendungan Hilir mempunyai ketinggian 70-120 sentimeter (cm), sedang di Kelurahan Pasar Baru 40 cm dan Kelurahan Karet Tengsin 70 cm.

“Mungkin jika Benhil tetap dapat terendam hingga malam. Kalau di Pasar Baru ini mungkin sore ini bisa diusahakan surut. Kita usahakan yang paling baik lah ini kan akibat limpasan berasal dari kali juga,” ujar Irwandi sementara meninjau Jalan Sentul, Pasar Baru Jakarta, Sabtu (20/2/2021).

Sedikitnya terkandung empat titik genangan dan banjir akibat hujan ekstrem sejak Sabtu (20/2/2021) dini hari, di Jakarta Pusat.

Baca Juga: 11 RW Jakarta Terendam Banjir, Dimana Anies ?

“Laporan yang masuk, tersedia empat titik. Itu genangan di Jalan LAN, Pejompongan, Tanah Abang. Kalau banjir itu di Kelurahan Karet Tengsin, Kelurahan Pasar Baru di Jalan Sentul dan paling terkena dampaknya di Kelurahan Bendungan Hilir,” ujar Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi sementara meninjau Jalan Sentul, Pasar Baru Jakarta, Sabtu (20/2/2021).

Irwandi mengatakan, untuk genangan, pihaknya bersama cepat melaksanakan penangan kira-kira satu jam dan langsung surut.

Sementara untuk banjir, pihaknya tetap melaksanakan penanganan mengatur suasana pembukaan pintu-pintu air serta suasana air kiriman berasal dari hulu.

Sama seperti yang kita rasakan bahwa sejak sabtu subuh, hujan lebat mengguyur lima lokasi di jakarta secara bersamaan yang berujung banjir di jakarta pada minggu (21/2).

Banyak titik di Jakarta, khususnya lokasi barat dan selatan yang terendam banjir akibat hujan ekstrem itu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan info berita banjir di Jakarta disebabkan curah hujan ekstrem pada Sabtu dini hari menjadi penyebab terjadinya genangan hingga banjir di Jakarta.

“Kapasitas sistem drainase Jakarta itu berkisar 50-100 milimeter, seumpama berjalan hujan di atas 100 milimeter per hari maka tentu berjalan genangan,” ujar Anies di Pos Pantau Pintu Air Manggarai, Sabtu (20/2/2021) pagi.

Baca Juga: Banjir di Jakarta Hari Ini Menggenangi Ratusan RT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed