oleh

Hujan Es Terjang 16 Titik di Yogyakarta

-NEWS-8 views

Hujan Es Terjang 16 Titik di Yogyakarta ini merupakan fenomenal warga di Yogyakarta kembali heboh dengan hujan es sebesar kerikil atau kelereng – Kejadian hujan es kembali menerpa area di Wilayah Eksklusif Yogyakarta( DIY) pada Rabu petang, 10 Maret 2021. Beberapa masyarakat di Yogyakarta kembali gempar dengan hujan es sebesar batu ataupun gundu.

Kepala Stasiun Ilmu cuaca Sleman, Tubuh Meteorologi Ilmu cuaca serta Geofisika( BMKG) Yogyakarta, Reni Kraningtyas merinci paling tidak terdapat 16 titik yang diterpa hujan es kali ini.

“ Kabar sedangkan area yang ditemui hujan es hari ini di area Kota Yogyakarta serta Kabupaten Bantul,” ucap Reni Kraningtyas.

Reni merinci hujan es di Kota Yogyakarta terjalin antara lain di area Nitikan, Halaman Anak didik, Mergangsan, Gambiran, Sindunegaran, Jalur Pensiunan, Jalur Parangtritis, Glagahsari, Sosrowiyan, Krapyak, Jogonalan, Patang Puluhan, serta Kota Besar.

“ Buat di Kabupaten Bantul hujan es menyerang Kecamatan Sewon, Iba, serta Banguntapan,” tutur ia dalam berita hari ini.

Hujan es yang terjalin kali ini sedang diiringi hujan rimbun serta angin cepat.

BMKG Yogyakarta sudah menghasilkan peringatan dini cuaca di Yogyakarta pada 10 Maret 2021 jam 13. 45 Wib kalau hujan yang akan terjalin berpotensi dalam gelombang sedang- lebat yang bisa diiringi cepat atau petir dan angin cepat mulai jam 14. 15 Wib di beberapa area, mencakup Kabupaten Kulon Progo yang terhambur di Kcamatan Samigaluh, Kalibawang, serta sekelilingnya.

Situasi itu bisa membengkak ke area Kabupaten Bantul semacam di kecamatan Sedayu, Iba. Pula berpotensi meluas

di Kabupaten Sleman mencakup Kecamatan Cangkringan, Gamping, Godean, Moyudan, Minggir, Seyegan, Mlati, Depok, Berbah, Prambanan, Kalasan, Ngemplak, Ngaglik, Sleman, Tempel, Turi, serta Pakem.

Buat Kota Yogyakarta sendiri cuaca kurang baik ini pantas diwaspadai mereka yang bermukim di Kecamatan Tegalrejo, Jetis, Gondokusuman, Danurejan, Gedongtengen, Ngampilan, Wirobrajan, Gondomanan, serta Pakualaman.

Hujan es tadinya pula terjalin bertepatan pada 2 serta 3 Maret 2021 di Sleman serta Kota Yogyakarta, terkait masalah Hujan Es Terjang 16 Titik di Yogyakarta pada 10 Maret 2021 pukul 13:45 dalam berita terbaru hari ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.