oleh

Hasil Tes Swab Rizieq Shihab Dirahasiakan MER-C

-NEWS-0 views

Hasil tes swab Rizieq Shihab dirahasiakan MER-C, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan pentingnya memberitakan hasil swab untuk kepentingan pelacakan kontak.
“Dilihat kepentingannya ya. Moeldoko di Kantor Staf Presiden bersama wartawan berita terbaru, di gedung Bina Graha, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020) mengatakan bahwa sangat penting untuk tracing dan mengetahui sebuah kondisi seseorang didalam lingkungannya terlebih jika orang tersebut terinfeksi virus corona.

Moeldoko memperbandingkan bersama Kabinet Indonesia Maju, yang rutin menggelar swab sebelum bertemu bersama Presiden Jokowi. Pelacakan kontak dijalankan misalnya keliru satu berasal dari pembantu Jokowi positif virus Corona

Jika seperti kami yang tiap hari di kabinet dan setiap saat bersama presiden didalam menjalankan tugas setiap hari berbeda dengan seseorang yang berjalan bebas kesana-kesini. Kami juga melakukan tes swab setiap minggu dan selalu mengikuti protokol kesehatan.

Jika ada seseorang¬† yang mengikuti tes swab dan memperoleh hasil positif (Corona), pasti keadaan lingkungan disekitarnya akan di tracing dan melaporkannya kepada Menteri Kesehatan beserta semua aparat yang ikut terlibat didalam tracing. Jadi, kecuali internal kami berada di dalam lingkungan petugas kesehatan, secara otomatis akan bekerja untuk melaksanakan tracing,” ujar Moeldoko.

Moeldoko pun menyinggung seseorang yang positif Corona namun tetap kontak bersama orang sehat.

berita terbaru hari ini

Hasil Tes Swab Rizieq Shihab Harus Tetap Di Laporkan

Semua masyarakat akan menjadi obyek tracing didalam menumpas virus corona dan harus memiliki tanggung jawab didalam menjalankan protokol kesehatan. Karena apa? Kalau tanggung jawab moral itu tidak ada, seseorang yang betul-betul miliki standing positif (Corona) dan dia sembrono, tetap berkomunikasi bersama orang lain, maka itu akan mempunyai sebuah risiko bagi orang lain. Berarti, seseorang itu tidak miliki tanggung jawab sosial,” kata Moeldoko.

Berikutnya soal hasil swab Habib Rizieq yang dirahasiakan…

Pihak MER-C mengelak disaat adanya pertanyaan dari para wartawan berita terbaru hari ini mengenai hasil tes swab Rizieq Shihab. Organisasi kedaruratan medis ini tak rela membuka hasil tes COVID-19 Rizieq.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga Ketua Satgas COVID-19 Kota Bogor berharap hasil tes COVID-19 Habib Rizieq dikoordinasikan bersama Satgas COVID-19. Soalnya, Satgas miliki pemerintah mesti mendapat knowledge warga yang positif COVID-19 di wilayahnya. Data ini tak mesti disertai identitas pasien. MER-C tidak bersedia mengimbuhkan knowledge itu ke Satgas COVID-19.

Dr Sarbini Abdul Murad pada senin (30/11) mengatakan kepada para wartawan berita terharu hari ini bahwa tidak ada laporan tentang hasil tes swab Rizieq Shihab ke Dinkes, karena itu masalah internal pasien bukan masalah pelaporan.

“Nggak, nggak tersedia urusan (melaporkan ke) Dinas Kesehatan. Itu hasil itu dilaporkan ke keluarga,” terangnya pas dimintai konfirmasi ulang apakah hasil swab Rizieq Shihab dilaporkan ke pemerintah atau Pemkot Bogor.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.