oleh

FPI Jelaskan Alasan Usir Polisi

-NEWS-3 views

Bersaing.com – FPI Jelaskan Alasan Usir Polisi di depan gang kediaman Habib Rizieq Shihab menyatakan berkaitan keributan berujung ‘pengusiran, Petamburan, Jakarta Pusat. FPI menyebut waktu itu Laskar Pembela Islam (LPI) belum mendapat amanat berkaitan surat pemanggilan yang hendak diserahkan oleh pihak kepolisian.

“Bukan (mengusir) begitu, anak-anak bilang belum tersedia amanat dari pengacara untuk menerima surat (dari polisi),” kata Ketua DPP FPI Slamet Ma’arif waktu dihubungi, Rabu (2/12/2020) dan dijadikan berita terbaru hari ini mengenai alasan kenapa FPI mengusir Polisi.

Saat itu para bagian laskar FPI memang sempat membatasi penyidik kepolisian yang hendak menyerahkan surat panggilan kedua. Slamet menyebut waktu itu para laskar memang tidak menerima surat berikut supaya surat belum diserahkan.

“Kami belum menerima amanat dari pengacara tentang surat pemanggilan, jadi kami para pendukungnya tidak berkenan menerima. Surat pemanggilan dari polisi itu belum kami terima” ucap Slamet.

Slamet menyatakan keributan yang terjadi di Petamburan hanya persoalan biasa. Kami akan menunggu surat pemanggilan dari pihak kepolisian yang diserahkan kepada pengacara Habib Rizieq Shihab.

Polisi dan laskar sempat memanas di dekat kediaman Habib Rizieq. Simak selengkapnya.

FPI Jelaskan Alasan Usir Polisi Yang Berusaha Masuk Kerumah Rizieq Shihab

Sebelumnya, setelah sempat dihadang massa dan laskar Front Pembela Islam (FPI), penyidik Polda Metro Jaya akhirnya sanggup masuk ke rumah Habib Rizieq di Jalan Paksi, Petamburan, Jakarta Pusat. Selang 5 menit kemudian, penyidik Kompol Fadilah nampak dari Jalan Paksi.

Pantauan detikcom di lokasi, Kompol Fadilah akhirnya sanggup masuk ke Gang Paksi setelah diskusi alot bersama dengan massa. Fadilah masuk bersama dengan mempunyai map warna biru memuat surat panggilan sekitar pukul 13.34 WIB.

Berselang 5 menit kemudian, Fadilah nampak dari Jalan Paksi. Massa sesudah itu riuh dan membaca selawat.

Suasana memanas. Massa sesudah itu menggiring polisi nampak dari Jalan Paksi menuju ke Jalan Petamburan III.

Polisi terjadi kaki selama Jalan Paksi ke Jalan Petamburan III. Massa membentuk barisan berdiri di tepi jalan sambil membaca selawat.

Sebagian massa mengikuti polisi dari belakang. Beberapa di antaranya tersedia yang berteriak mengusir polisi.

“Keluar lu… keluar!” teriak massa, dan pada saat itu banyak sekali media berita hari ini yang datang menyaksikannya .

Para penyidik nampak tenang. Mereka tidak terpancing emosi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.