oleh

Diskotik New Monggo Mas Bakal Ditutup

-NEWS-11 views

Bersaing.com – Diskotik New Monggo Mas Bakal Ditutup, posisinya di Daan Mogot Jakarta Barat akan ditutup secara permanen. Sebab, ada sembilan orang pengunjung yang didapati positif manfaatkan narkoba.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin menyebutkan awalnya pihaknya meraih laporan berasal dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta perihal adanya penyalahgunaan narkoba di lokasi itu. BNNP disebutnya lakukan razia terhadap Kamis (17/12/2020) dini hari.

“Kami mendapatkan laporan bahwa kemarin BNNP telah melakukan operasi di tempat hiburan malam Monggo Mas, Pada kamis malam tempat hiburan ini ternyata buka dan menerima pengunjung,” ujar Arifin di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Berdasarkan pasal 54 Peraturan Gubernur nomor 18 tahun 2018, Jika kedapatan tempat wisata menyalahgunakan narkoba, maka usaha tersebut akan ditutup secara permanan, Arifin menjelaskannya pada berita hari ini.

Pihak Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI termasuk memberi tambahan surat anjuran kepada pihaknya untuk penyegelan terhadap lokasi dimaksud. Karena kriteria telah terpenuhi, maka ia akan mengerahkan petugasnya menutup diskotek itu.

berita hari ini

Diskotik New Monggo Mas Bakal Ditutup Permanen, Hasil Pemeriksaan Pengunjung Positif Menggunakan Narkoba

Atas penyalahgunaan maka, izin usaha akan dicabut secara permanan dan dilakukan pembekuan atau pencabutan, tuturnya.

Selain itu Diskotik Monggo Mas juga melanggar aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar, oleh karena itu pemprov DKI Jakarta masih belum dapat memberikan izin untuk dibukanya tempat hiburan malam/Diskotik

“Terbukti dari operasi kemarin malam bahwa Diskotik Monggo mas telah menjalankan kegiatan operasionalnya, artinya mereka telah melanggar. Yaitu melanggar ketetapan protokol kesehatan, bahwa harusnya diskotek itu belum buka,” katanya.

Arifin menyebut memang pihaknya telah rutin lakukan patroli terhadap daerah usaha yang melanggar. Namun, sering kali para pengelola bisa mengelabui petugas bersama sejumlah langkah sehingga tidak muncul sedang beroperasi.

“Pada saat kami melakukan patroli yang dilihat disana tidak ada kegiatan dan sepi, namun saat ini kami bisa laporkan bahwa disana ada kegiatan,” tegas Arifin.

Karena itu, di jaman mendatang Arifin membuktikan pihaknya akan lebih gencar lakukan pengawasan di daerah hiburan malam. Razia dan pemeriksaan segera akan dilaksanakan sehingga para entrepreneur jera.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed