oleh

Cuplikan Gol Diego Maradona di Piala Dunia 1986

-OLAHRAGA-9 views

Bersaing.com – Cuplikan Gol Diego Maradona di Piala Dunia 1986 pada pertandingan Argentina vs Inggris akan diberikan oleh berita terbaru. Video gol ini diberikan untuk mengenang moment sang legenda Maradona didalam mencetak gol ke gawang Inggris. Kemenangan 2-1 atas tim nasional Inggris berkat gol Tangan Tuhan dari Maradona.

Peter Shilton sebagai penjaga gawang tim nasional Inggris mengakui bahwa Almarhum Maradona memang pandai memainkan si kulit bundar dan memiliki akurasi tembakan yang sangt jitu. Inggris pada saat itu dipecundangi dengan 1 gol haram Maradona, akan tetapi sang penjaga gawang masih tetap menyebutnya Si Anak Emas atau El Pibe de Oro. Dirinya merupakan pemain hebat yang pernah dihadapi, suatu kebanggaan bisa bermain bersama walaupun tidak berada didalam satu tim.

Shilton juga merasa sedih dengan kepergian Maradona yang dikarenakan penyakit serangan jantung. Penjaga gawang ini sering bertemu dengan Maradona setelah kejadian tersebut, terutama seusai pertandingan saat bertemu di tempat pergantian baju. Ucap Shilton, bahwa dirinya sangat ingin mendengar permintaan kata maaf dari mulut Maradona, karena gol haram tersebut, namun sangat disayangkan bahwa Maradona tidak pernah mengeluarkan kata-kata tersebut.

Cuplikan Gol Diego Maradona Sebagai Gol Tangan Tuhan

Sebelum mencetak gol, Maradona memainkan si kulit bundar dengan melewati 4 pemain dari lapangan tengah dan terakhir melewati Shilton sehingga dirinya dengan sangat bebas melontorkan bola kedalam gawang.

Shilton mengungkapkan bahwa “Gol terakhir yang dia ciptakan adalah gol hebat, tanpa ragu dirinya mengecoh para pemain lawan dan membuat gol”. Namun jika gol pertama, Maradona tidak berhasil mencetak gol, maka tidak akan terjadi gol berikutnya. Dari gol tersebut dirinya makin optimis dan percaya diri sehingga berhasil mengecoh para pemain lawan dan menyarangkan bola.

Banyak pemain sepak bola yang terus berusaha melakukan hal yang sama seperti Maradona, namun masih belum bisa dikatakan Maradona ke-2. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat ini adalah pemain sepak bola yang handal didalam menggoreng bola, namun kepiaawaiannya masih belum bisa menyaingi Maradona.

Ketangguhan kedua pemain ini sudah tidak diragukan lagi karena memiliki skil dan akurasi tembakan yang sangat baik. Selain itu Messi dan Ronaldo saat ini menjadi salah satu pemain yang cukup disegani di lapangan hijau.

Baca Juga : Lionel Messi Bersama Ronaldo Kehilangan Maradona Selamanya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed