oleh

Bunker Penyimpanan Senjata Ditemukan

-NEWS-4 views

Bunker Penyimpanan Senjata Ditemukan didalam rumah teroris Upik Lawanga alias Taufik Balaga di Lampung punya bunker untuk menaruh senjata. Upik Lawanga merupakan salah satu gembong teroris Jamaah Islamiyah (JI) yang ditangkap di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, pada 23 November 2020, melengkapi berita terbaru hari ini.

Tersangka teroris Upik Lawanga alias Taufik Bulaga sejak Agustus 2020 mendapatkan perintah berasal dari pimpinan Jamaah Islamiyah (JI) untuk mengadakan senjata, ungkap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

“Pesanan senjata berasal dari pimpinannya bahwa sejak Agustus 2020, silakan merakit senjata,” tutur Irjen Argo dalam konferensi pers di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/12/2020) dilansir suaralampung.id berasal dari Antara.

berita terbaru hari ini

Bunker Penyimpanan Senjata Ditemukan Di Lampung

Kelompok JI berasumsi Upik sebagai aset punya nilai sebab kapabilitas Upik dalam menyebabkan bom berdaya ledak tinggi dan senjata api, dan kemahiran militernya, seperti menembak.

Selama dalam pelarian, Upik Lawanga hidup secara berpindah-pindah. Dicatat bahwa pada tahun 2007, Upik meninggalkan Poso, Sulawesi Tengah, menuju Surabaya, Jawa Timur. Dia lantas ke Solo, Jawa Tengah, hingga akhirnya menetap di Lampung.

Di Lampung, Upik jadi penjual bebek dan sukses mengumpulkan duit untuk belanja rumah. “Pada saat di Lampung, dirinya melakukan usaha berjualan bebek, namun hasil penjualan bebek tersebut dikumpulkan untuk membeli sebuah rumah yang ada bunkernya,” kata Argo.

Upik merupakan dalang berasal dari sebagian momen teror bom seperti Bom Pasar Tentena, Bom Pasar Maesa, Bom Gor Poso, Bom Pasar Sentral, Bom Termos Nasi Tengkura, Bom Senter Kawua, dan urutan aksi teror lainnya terhadap th. 2004 hingga 2006.

Sejumlah barang bukti diambil alih Densus 88 dalam penangkapan Upik, terhitung delapan bilah senjata tajam, satu senjata api rakitan, satu senjata angin, sebuah panah, 13 peluru, dan sebuah bunker bersama kedalaman dua meter.

Penangkapan in iakan ditelurusi lebih dalam dan akan diadakan pengembangan lebih lanjut oleh aparat keamanan. Selain itu pihak polisi masih terus melakukan penelusuran terhadap beberapa tersangka teroris lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed