oleh

BCA Blokir Rekening FPI

-NEWS-3 views

Bersaing.com – BCA blokir rekening FPI a/n Rifan Gani. Dalam rekening FPI itu tersedia uang Rp 1,5 miliar santunan untuk keluarga laskar FPI ditembak mati polisi.

Namun, rekening itu telah terblokir oleh BCA, bersamaan kebijakan pemerintah yang memperlihatkan pelarangan dan juga pembubaran FPI.

Uang selanjutnya adalah hasil sumbangan untuk keenam keluarga laskar FPI pengawal Habib Rizieq Shihab yang tewas ditembak polisi lebih dari satu waktu lalu.

Hera F Haryn sebagai Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, mengatakan, lembaganya selamanya akan ikuti ketetapan hukum dalam menggerakkan kegiatan operasional perbankan.

“BCA telah laksanakan penghentian waktu transaksi atas rekening nasabah yang perihal di BCA, semua ini mengacu pada keinginan berasal dari otoritas yang berwenang, ” kata Hera waktu di konfirmasi Bersaing.com, Selasa (5/1/2020).

BCA Blokir Rekening FPI Dengan Dana Rp 1.5 Miliar

Dia menjelaskan, BCA sebagai instansi perbankan wajib menaati ketetapan hukum yang berlaku di Indonesia dan menggerakkan instruksi yang diberikan oleh otoritas yang berwenang.

Seb Sugito Atmo Prawiro sebagai kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) menyebut, FPI memiliki saldo sebesar Rp 1,5 miliar di PT Bank Central Asia Tbk atau BCA.

Sugito menyebut, uang berasal berasal dari penggalangan dana itu beratasnamakan Irvan Ghani. Uang selanjutnya pun telah diberikan kepada keluarga enam laskar FPI sebelum akan kelanjutannya diblokir.

“Iya tersedia dua yang diblokir,” kata Sugito waktu di konfirmasi Bersaing.com, Selasa (5/1/2021).

Meski demikian, dia tidak begitu pasti perihal bank yang menaungi rekening FPI.

“Antara Bank Syariah Mandiri atau Bank Muamalat,” sebutnya.

Pemblokiran rekening selanjutnya dikerjakan oleh ‘garong’ yang paling cepat bersama urusan uang namun lambat dalam perihal keadilan, ungkap Aziz. Ia tidak menyebut maksud sosok yang disebutnya bersama arti garong.

Lebih lanjut, Aziz pun mendoakan kepada garong-garong selanjutnya untuk beroleh hidayah. Dari situ ia berharap kecuali garong-garong itu dapat mengembalikan dana umat.

“Selanjutnya doakan kepada Allah agar penggarong itu dapat hidayah agar bertaubat dan kembalikan dana umat yang digarong tersebut,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed