oleh

Banjir Jakarta Renggut 5 Nyawa

-NEWS-2 views

Banjir Jakarta Renggut 5 Nyawa – Ucapan belasungkawa atas meninggalnya lima orang korban bencana banjir di Jakarta sejak Sabtu (21/2/2021) dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ucapan belasungkawa itu diungkapkan Anies pas meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021).

“Kita berdukacita bahwa ada korban meninggal jumlahnya lima orang dan empat berasal dari lima orang ini adalah anak-anak umur 7 tahun, 11, 13 tahun,” kata Anies.

Ihwal korban anak-anak itu, Anies bercerita, mereka dikabarkan hanyut dibawa arus pas asik bermain di genangan air.

Terkait kabar itu, Anies meminta kepada masyarakat untuk melarang tiap-tiap anak bermain di tengah genangan air.

“Supaya ditegur, diajak untuk berhenti karena bermain-main di tempat-tempat layaknya ini sering berisiko, ada lubang, ada arus yang tidak terduga akhirnya [terjadi] peristiwa yang tidak kita inginkan,” kata dia.

Baca Juga: Info Berita Banjir di Jakarta Hari Ini

Sabdo Kurnianto sebagai pelaksana tugas kepala pelaksana BPBD DKI Jakarta menceritakan bahwa akibat dari curah hujan yang besar di Ibu Kota Jakarta sejak sabtu kemarin sehingga mengakibatkan banjir dan memakan 5 korban jiwa.

5 korban tercatat pada berita banjir di Jakarta terdiri dari satu warga yang lanjut usia bertempat tinggal di Jakarta – Selatan. “Korban merupakan lansia 67 tahun berjenis kelamin laki-laki yang terkunci di didalam rumah, di Jatipadang, Jakarta Selatan,” kata Sabdo melalui info tertulis terhadap Banjir Jakarta Renggut 5 Nyawa ini, Minggu (21/2/2022).

Kemudian 4 lainnya adalah anak-anak yang berasal dari Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. 4 korban anak-anak terdiri atas 3 anak lak-laki dan 1 perempuan. Anak-anak ini menjadi korban banjir di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

Dari beberapa saksi yang melihat mengatakan bahwa ke-4 anak tersebut hanyut terseret arus air yang cukup deras disaat sedang bermain.

Anak perempuan yang meningggal di Jakarta Barat masih berumur 7 tahun dirinya tenggelam karena ketinggian air yang cukup tinggi. tutur Sabdo pada wawancara berita banjir hari ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed