6 gejala covid-19 varian baru

6 Gejala Covid-19 Varian Baru

Diposting pada

Bersaing.com – 6 Gejala Covid-19 Varian Baru yang harus diketahui saatini, karena berita terbaru hari ini tentang varian baru covid-19 kian merebak. Dunia sedang dihebohkan bersama dengan ada varian baru virus corona penyebab sakit Covid-19 yang dipercaya bisa menular lebih cepat.

Varian baru tersebut awalnya berasal dari Inggris, tapi kini sudah merambah bahkan ditemukan di negara tetangga Indonesia, Singapura.

Terkait perihal tersebut, pakar Epidemiolog Inggris bernama Tim Spector menyampaikan, tersedia enam tanda-tanda Covid-19 yang kemungkinan terlihat disebabkan oleh varian baru virus tersebut.

Tim yang termasuk seorang ilmuwan di aplikasi ZOE Covid Symptom Study dan Profesor Epidemiologi Genetik di King’s College London menyebutkan varian baru virus corona itu sudah membuat lonjakan infeksi di Inggris secara keseluruhan.

Sebelumnya Lembaga Kesehatan Nasional atau NHS di Inggris merilis tentang tiga tanda-tanda utama dari Covid-19 adalah batuk, demam, dan hilangnya indera penciuman.

6 Gejala Covid-19 Varian Baru Harus Diketahui

Tim meengatakan, sehabis virus tersebut bermutasi, tersedia enam tanda-tanda lain yang termasuk harus diwaspadai di antaranya sakit kepala, kelelahan, diare, nyeri otot, melepas makan, dan kebingungan.

“Jenis virus baru ini jadi penyeban atas lonjakan baru-baru ini di London dan Inggris Tenggara. Tetapi kendati sudah pasti jadi tipe yang dominan di dalam infeksi baru, masih belum tersedia bukti kuat untuk membantu bahwa ia melakukan tindakan tidak serupa (dari varian sebelumnya),” kata profesor Tim, dikutip dari Mirror.

Tim menyampaikan, sementara ini Inggris sedang berupaya menghimpit menambahkan persoalan positif Covid-19, khususnya terhadap group orang lanjut usia.

“Apapun tipe yang membuat peningkatan baru-baru ini, kita masih di dalam kekacauan dan harus membatasi kuantitas kasus, khususnya terhadap orang tua untuk membantu NHS. Pengujian saja tidak bakal menghentikan penyebaran. Orang harus jelas seluruh tanda-tanda dan tidak cuma fokus terhadap tiga tanda-tanda resmi (dari NHS),” tuturnya.

Tim menyarankan, terkecuali mengalami satu saja dari tanda-tanda tersebut selama berminggu-minggu, maka sebaiknya laksanakan isolasi independent dan segera laksanakan tes Covid-19.