oleh

2 Orang Tersangka KPK Belum Tertangkap Terkait Kasus Korupsi

-NEWS-8 views

Bersaing.com – 2 orang tersangka KPK dalam persoalan dugaan suap urusan ekspor benur belum tertangkap dan diimbau KPK untuk menyerahkan diri. Kedua tersangka diketahui adalah seorang staf khusus (stafsus) Edhy Prabowo dan pihak swasta.

KPK memastikan tujuh orang tersangka dalam persoalan dugaan suap urusan ekspor benur. Kedua tersangka yang belum tertangkap adalah Andreau Pribadi Misanta (APM) dan Amiril Mukminin (AM).

2 Orang Tersangka KPK Stafsus

“(Tersangka) satu di antaranya stafsus (APM), 1 lagi AM swasta,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

KPK telah mengimbau keduanya menyerahkan diri. Namun, sampai kini, ke-2 tersangka itu belum menyerahkan diri ke KPK.

“Sejauh ini belum (menyerahkan diri), namun pertumbuhan soal ini pasti nanti kami akan sampaikan lebih lanjut ya,” ujar Ali.

Seperti diketahui, KPK memastikan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka dugaan suap urusan ekspor benur. Ada dua tersangka di persoalan ini yang belum ditangkap dan diimbau menyerahkan diri.

Dua tersangka itu adalah Andreau Pribadi Misanta (APM), staf khusus Edhy Prabowo sekaligus Ketua Pelaksana Tim Uji Tuntas (Due Diligence) Perizinan Usaha Perikanan Budi Daya Lobster, serta Amiril Mukminin (AM).

“Dua orang tersangka belum dikerjakan penahanan dan KPK mengimbau kepada ke-2 tersangka, yakni APM dan AM, untuk langsung menyerahkan diri ke KPK,” kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam konferensi pers di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (25/11).

Ada 7 orang yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam persoalan ini. Simak selengkapnya dalam berita terbaru hari ini.

“Kejadian ini sungguh memalukan nama bangsa dan negara, dimana seorang Mentri seharusnya menjadikan contoh yang baik dan membantu negara atas hal-hal yang tidak baik”.

Sebagai penerima:
1.  Menteri KKP – Edhy Prabowo (EP)
2.  Stafsus Menteri KKP – Safri (SAF)
3.  Stafsus Menteri KKP – Andreau Pribadi Misanta (APM)
4.  Pengurus PT Aero Citra Kargo (PT ACK) – Siswadi (SWD)
5.  Staf istri Menteri KKP – Ainul Faqih (AF)
6.  Amiril Mukminin (AM)

Sebagai pemberi:
7.  Direktur PT Dua Putra Perkasa Pratama (PT DPPP) – Suharjito (SJT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.